Kata LINE

Ini Dia Ciri Kamu Ketika Sakit, Berdasarkan Golongan Darah

(oops)(oops)(oops)

Kalau lagi sakit O bakal langsung manja manjaan ke orang terdekatnya

Kalau lagi sakit AB bakal sadar diri langsung minum obat dan makan makanan yang sehat

Kalau lagi sakit B bakal berusaha tetap terlihat sehat di dekat temennya pas sendiri barudeh ngeluh

Kalau lagi sakit A tetap berusaha untuk beraktivitas seperti biasanya – with yopi

View on Path

Advertisements

Karena rejeki itu sudah ditentukan besar nya. Tidak tergantung jumlah nominal yang masuk ke rekening atau ke dompet, tetapi berapa yang kita makan dan kita nikmati, itu lah rejeki kita yang sesungguhnya #pathdaily

View on Path

Mudiknya sekarang alhamdulillah berdua
Kerjaan yang masih pending nanti dilanjut lagi, utang banyak jam kerja ini hoho.
Untung aja jam kerja nya bisa ngutang pas liburan, ga ada ancaman SP 123 😁

Bismillah, heading to ranah minang 🙂 – at Gate F1 Terminal 2F Garuda Indonesia with yopi

See on Path

✍PAPD I(Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam)

Dari dr. Edy Rizal Wahyudi, SpPD, KGer, FINASIM dari Divisi Geriatri Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, memberikan *Tips lancar Jalani Shaum/Puasa* secara umum untuk seorang berusia lanjut dan juga semua kalangan.

Mudah2an bisa bermanfaat.

1 ● Saat *Sahur* usahakan untuk *membatasi asupan teh dan kopi* Pasalnya, dua asupan tsb membuat metabolisme berjalan cepat. Sehingga cepat mendatangkan rasa haus meski tak terdehidrasi.

2 ● Sangat *dianjurkan mengonsumsi makanan yang lambat dicerna dan memiliki serat yang tinggi* Contohnya gandum, padi-padian, kacang-kacangan, biji-bijian, nasi merah.

3 ● Saat *Tajjil/Awal berbuka puasa* dianjurkan untuk mengonsumsi *Kurma** karena mengandung gula serat, karbohidrat, kalium dan magnesium. Dengan kurma, kebutuhan nutrisi tubuh yang hilang selama puasa perlahan dipenuhi.

4 ● Mengonsumsi pisang saat *Ifthor/berbuka* sangat baik bagi tubuh Anda, sebab *pisang* merupakan sumber kalium, magnesium dan karbohidrat.

5 ● *Batasi makanan yang digoreng saat berbuka*, karena dapat meningkatkan sel-sel lemak dalam tubuh. Hal ini karena seorang yang sudah di usia lanjut cenderung memiliki keluhan penyakit yang disebabkan lemak, seperti penyakit jantung, cc koroner dan hipertensi.

6 ● *Batasi makanan yang lebih cepat dicerna, seperti gula*. Hal ini bisa cepat mendatangkan rasa haus ditengah Anda menjalani puasa nantinya.

7 ● *Konsumsi Air atau jus buah* antara berbuka puasa dan sebelum tidur. Hal ini bertujuan untuk menyediakan kebutuhan cairan dalam tubuh untuk Anda lancar beraktivitas esok harinya.

8 ● *Hindari terlalu banyak minum Es*, karena memudahkan Anda kenyang. Dimana asupan makanan gizi yang lengkap akan menurun karena tak bisa masuk dalam tubuh.

Selamat menunaikan ibadah Shaum dan ibadah lainnya di bulan Suci Ramadhan…. *Semoga diberi kelancaran, kesehatan dan khusyu’ serta ikhlas menjalankannya, Bertambah Iman Ilmu Amal yg diRidhoi Alloh* …Aamiin

===
Share dari WA group

View on Path