Home » Stories » Belanja kebutuhan dapur itu rasanya luar biasa!

Belanja kebutuhan dapur itu rasanya luar biasa!

Kemarin saya disuruh mama ke pasar tradisional
untuk membeli beberapa bahan dapur.

Ga banyak kok, cuma daging satu kg, bawang merah 1 kg,
cabe keriting 1 kg, tomat 1 kg…
Glek! Saya langsung protes, banyak amat!
Kalo ditotalkan itu kan udah 3 kg,
belum yang lain-lain.
Alhasil setelah ditawar,
bawang merah jadi 1/2 kg, cabe keriting dan tomat
juga masing-masing jadi 1/2 kg.
Dasar yaa, anak muda, emang susah kalau disuruh belanja..

Saya berangkat dari siang, ga langsung ke pasar sih.
Mampir dulu di cafe, makan siang sambil nongkrong.
Setelah sekitar satu jam nongkrong,
ke skin clinic dulu, facial (dasar ibu-ibu).
Alhasil saya baru sampai di pasar sekitar jam 4 sore.
Untung aja tukang dagingnya masih ada, hehe.
Kemudian telepon mama lagi, konfirmasi orderannya.
Ternyata masih ada tambahan..
Kelapa parut, martabak mesir untuk nenek,
titipan kapas wajah untuk teman kantor,
Dan lain-lain.. Aarghhh..

Saya lakukan semua dengan serba cepat,
Sampe ngos-ngosan, jalan dari satu tempat ke tempat lain
dengan dua kantong tentengan di tangan
dan satu tas disandang.
Dan capeknya… Luar biasa!

Memang ga mudah ya, jadi seorang ibu.
Selama ini mama melakukan semuanya sendirian!!
Mulai dari mengurus rumah, memasak,
sampai belanja ke pasar seperti ini.
Saya yang cuma disuruh belanja sedikit aja
udah kewalahan.

Seorang ibu memang hebat!
Salut untuk Mama,
dan terima kasih tak terhingga untukmu.
Maafkan anakmu yang belum bisa
membahagiakanmu.
Yang kuharapkan doa dan dukunganmu
agar bisa meraih mimpi demi mimpi
untuk membahagiakanmu.

Love you, Mama…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s